9 Jan 2012

Acai Berry Cegah Penuaan Dini


Acai berry, salah satu buah jenis berry ini berasal dari Brasil, tepatnya di hutan Amazon yang memiliki tanah tersubur di bumi.

Maka itu, tak mengherankan bila tiap butir buah acai berry mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan energi, menyehatkan kulit, dan lain-lain. Nama Latin acai berry adalah Euterpe oleracea. Buah berwarna ungu gelap mirip dengan anggur. Berikut empat manfaat lebih dari acai berry yang patut Anda ketahui:

1. Sumber antioksidan terbanyak
Menurut para peneliti, acai berry mengadung antioksidan 300% lebih banyak jika dibandingkan dengan antioksidan yang dikandung anggur atau blueberri. Karena itu, acai berry pastinya bermanfaat, khususnya sebagai penangkal radikal bebas.

2. Meningkatkan sistem imun
Unutk menjalani hidup sehat, yang terpenting adalah memiliki sistem imun yang kuat. Antioksidan vital untung mengutakan sistem imun tubuh dengan menghancurkan radikal bebas. Adapun radikal bebas adalah molekul yang memakan sel sehat di tubuh sehingga tubuh rentan terhadap penyakit seperti jantung dan penuaan dini.

3. Meningkatkan energi tubuh
Sistem imun juga berperan meningkatkan energi dalam tubuh. Maka itu secara tak langsung acai beri juga dapat menambah energi tubuh. Tak mengherankan bila orang yang kekurangan antioksidan akan merasa lemas dan cenderung mengalami penuaan dini. Banyak orang paruh baya pengonsumsiacai berry mengaku tubuh mereka lebih berenergi dan berstamina seperti saat mereka berusi 20 tahunan.

4. Mencegah penuaan dini
Salah satu kelebihan utama acai berry adalah kemampuannya untu membuat seseorang tampak awet muda. Faktanya pun menunjukkan bahwa acai berry berkhasiat mencegah gejala penuaan dini seperti keriput. Asam amino dan kandungan mineral penting dalam acai berry sama seperti yang dikandung minyak zaitun. Selain itu, tingainya kandungan asam oleat mencegah kerutan kulit dan inflamasi yang diketahui sebagai penyebab utama penuaan dini.

Selain itu, acai berry juga kaya akan omega 6 dan omega 9 sehingga dinilai bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam beberapa kasus, acai berry juga terbukti berhasil menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan reproduksi. Mungkin di Indonesia sulit untuk menemukan acai berry. Tapi tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah tersedia ekstrak acai berry dalam berbagai bentuk dan produk. (Pri/OL-06)

0 comments:

Posting Komentar